Tips Transportasi Murah ke 4 Tempat Wisata Terkenal di Jepang



Hai semua!
Liburan lebaran telah berlalu, siapa yang belum bisa move on?
Supaya ga sedih,yuk kita buat planning liburan untuk akhir tahun ini. Akhir tahun ini, aku pengen banget liburan wisata ke Jepang. Again, my dream land for vacation! Ada beberapa temanku juga pengen kesana, dan mereka dah plan semuanya dari hotel, itinerary, budget dan lainnya. Tapi, ada satu hal yang mereka masih bingung, transportasinya. Yah, knowing transportasi di Jepang kan ajubile mahalnya. Bisa berjuta-juta untuk kereta cepat alias Shinkansen. 
Shinkansen (credit: www.japantimes.co.jp)

Bus Wisata Termurah by HISGO
                Kabar baiknya, aku baru aja dapet informasi berguna dari website HISGO Indonesia untuk berlibur di Jepang. Mereka menyediakan Bus Tour dengan harga bersahabat ke tempat-tempat menarik di Jepang seperti Gunung Fuji, Shirakawa go, kebun lavender Tambara Lavender Park, dan lainnya.

               Bukan hanya bus wisata, HISGO juga menyediakan jasa penerjemah yang ikut bersama di bus untuk memudahkan berkomunikasi selama liburan di Jepang. Harga yang ditawarkanpun sangat terjangkau, dengan kualitas super tentunya. 

Gunung Fuji yang merupakan gunung sakral bagi orang Jepang dapat didaki melalui empat rute yakni, Kawaguchi, Subashiri, Gotenba dan Fujinomiya.

Mt. Fuji (Credit: www.thoughtco.com)

 Jadi, setelah mengunjungi Gunung Fuji, kita bisa belanja ke pusat pembelanjaan yang paling hits di Jepang, Gotenba Premium Outlets. Pusat pembelanjaan di Gotenba ini menyediakan berbagai merek dari belahan dunia dan pastinya banyak sale loh. 
Gotenba Premium Outlets (Credit: www. dreamholidays.com)

 Kalau ingin melihat hamparan luas berwarna ungu, Tambara Lavender Park pasti bisa memanjakan mata dan pikiran kita. Waktu terbaik untuk datang ke sini ada di bulan pertengahan Juli ke Agustus.
Tambara Lavender Park (Credit: Pinterest)
 Kalau aku pribadi, paling penasaran dengan Shirakawa-go yang belakangan ini hits. Shirakawa go ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya dunia karena budayanya yang masih autentik yang bisa terlihat dari bentuk rumah mereka, Gassho- Style Houses dengan bentuk atap yang unik.
Shirakawago (Credit: www.jnto.go.jp)

                Nah, kalau ditanya apa yang paling membuat aku pengin ke Jepang, jawabanku dengan cepat adalah makanan khasnya. Somehow, Jepang dengan bumbu-bumbu yang simple, bisa menciptakan rasa yang amat mendalam dan kompleks. Mereka punya kesabaran dan ketekunan dalam menciptakan makanan yang resepnya turun temurun. Aku pernah dengar kalau orang Jepang membuka restoran, biasanya anaknya akan meneruskan sampai cucu cicitnya. Bukan hanya itu, mereka melatih anak-anak mereka untuk menguasai secret recipe tersebut dan terus mengolahnya menjadi lebih baik. Tak heran jika banyak restoran yang sudah berdiri sampai seratus tahun lalu dan terus berkembang.

Sushi (Credit: www.doyouknowjapan.com)
                Makanan khas Jepang yang paling kusukai adalah Ramen. Aku menilai ramen yang baik dari brothnya (kuah kaldu), noodlenya, dan kesegaran dari dagingnya. Uh! Jepang memang negara kuliner terbaik! Bicara makanan khas Jepang, sushi dan sashimi tentu juga bintang utamanya. Mereka sangat ketat dalam menjaga kesegaran ikannya. Wasabi digunakan sebagai antiseptic untuk raw food seperti sashimi.
Jepang, dalam segala aspek didalamnya, selalu menjaga kualitas, tetap minimalis dan elegan. Itulah yang membuatku selalu ingin mengunjungi negara matahari tersebut.
               Untuk kamu yang ingin lebih tahu tentang wisata Jepang dan meng-arrange liburanmu, kunjungi www.hisgo.co.id.
Dan, sebagai pecinta kosmetik, bisa baca dulu info-info menarik di www.beautynesia.id sebelum berbelanja kosmetik di Jepang atau yang mau cari tahu info seputar makeup yang tepat untuk dibawa travelling.
Indonesia Beauty Website from Japan


Comments

Popular Posts